5 Daun yang Bisa Mengecilkan Perut Buncit dan Cara Konsumsinya

Minggu, 01 September 2024 - 11:00 WIB
loading...
5 Daun yang Bisa Mengecilkan...
Beberapa daun bisa mengecilkan perut buncit membandel yang dapat mengganggu penampilan. Perut buncit adalah masalah yang umum dihadapi banyak orang. Foto/Shutterstock SuryanaID
A A A
JAKARTA - Beberapa daun bisa mengecilkan perut buncit membandel yang dapat mengganggu penampilan. Perut buncit adalah masalah yang umum dihadapi banyak orang.

Selain kurang enak dipandang, perut buncit juga sering kali menjadi indikator adanya lemak visceral yang dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit. Seperti diabetes, penyakit jantung, dan hipertensi.

Berbagai cara telah dilakukan untuk mengecilkan perut buncit, mulai dari olahraga hingga diet. Salah satu cara alami yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan daun-daunan tertentu yang memiliki khasiat untuk mengecilkan perut.

Berikut adalah beberapa jenis daun yang dapat membantu mengecilkan perut buncit beserta cara konsumsinya dilansir dari Health Shots, Minggu (1/9/2024).

5 Daun yang Bisa Mengecilkan Perut Buncit





1. Daun Jati Belanda


Daun Jati Belanda telah lama dikenal sebagai tanaman herbal yang efektif untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit. Kandungan zat lendir dalam daun ini dapat membantu menghambat penyerapan lemak dalam tubuh.

Cara Konsumsi:
Ambil 10-15 lembar daun jati belanda yang sudah kering. Rebus daun tersebut dengan 2-3 gelas air hingga mendidih. Saring air rebusan dan minum saat masih hangat. Konsumsi 2-3 kali sehari untuk hasil maksimal.

2. Daun Mint


Daun mint dikenal karena khasiatnya yang dapat memperlancar pencernaan dan mengurangi penumpukan gas di perut. Sehingga dapat membantu mengecilkan perut buncit.

Cara Konsumsi:
Ambil beberapa lembar daun mint segar. Cuci bersih dan seduh dengan air panas seperti membuat teh. Tambahkan sedikit madu atau lemon untuk menambah rasa. Minum secara teratur 2 kali sehari.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)